Jumat, 14 September 2012

Sistem Digestive

Awal proses - mulut: Proses pencernaan dimulai di mulut. Makanan ini sebagian dipecah oleh proses mengunyah dan oleh aksi kimiawi enzim saliva (enzim-enzim ini diproduksi oleh kelenjar ludah dan memecah pati menjadi molekul yang lebih kecil).
Dalam perjalanan ke perut: kerongkongan - Setelah dikunyah dan ditelan, makanan memasuki kerongkongan. Kerongkongan adalah tabung panjang yang berjalan dari mulut ke perut. Menggunakan berirama, gerakan otot seperti gelombang (disebut gerakan peristaltik) untuk memaksa makanan dari tenggorokan ke dalam perut. Gerakan otot memberikan kita kemampuan untuk makan atau minum bahkan ketika kita sedang terbalik.
Dalam perut - perut adalah besar, karung-seperti organ yang bergolak makanan dan mandi dalam asam yang sangat kuat (asam lambung). Makanan di perut yang sebagian dicerna

dan dicampur dengan asam lambung disebut perut yg menghancurkan makanan.
Dalam usus kecil - Setelah berada di perut, makanan memasuki duodenum, bagian pertama dari usus kecil. Kemudian memasuki jejunum dan ileum kemudian (bagian akhir dari usus kecil). Dalam usus kecil, empedu (diproduksi di hati dan disimpan dalam kantung empedu), enzim pankreas, dan enzim pencernaan lainnya yang dihasilkan oleh dinding bagian dalam usus kecil membantu dalam pemecahan makanan.
Dalam usus besar - Setelah melewati usus kecil, makanan masuk ke dalam usus besar.Dalam usus besar, beberapa dari air dan elektrolit (bahan kimia seperti natrium) akan dihapus dari makanan. Banyak mikroba (bakteri seperti Bacteroides, Lactobacillus acidophilus, Escherichia coli, dan Klebsiella) dalam membantu usus besar dalam proses pencernaan. Bagian pertama dari usus besar disebut sekum (usus buntu terhubung ke sekum). Makanan kemudian perjalanan ke atas dalam kolon asendens. Makanan perjalanan di perut di kolon transversum, kembali ke sisi lain dari tubuh dalam kolon desendens, dan kemudian melalui kolon sigmoid.
Akhir dari proses - limbah padat kemudian disimpan dalam rektum sampai dikeluarkan melalui anus.

Istilah sistem pencernaan:

perut
(abdomen) - bagian tubuh yang berisi organ-organ pencernaan. Pada manusia, ini adalah antara diafragma dan panggul
saluran pencernaan - bagian melalui makanan lewat, termasuk mulut, kerongkongan, lambung, usus, dan anus.
anus - pembukaan pada akhir dari sistem pencernaan dari mana kotoran (limbah) keluar tubuh.
appendix - kantung kecil yang terletak di sekum.
ascending usus besar
(ascending colon )- bagian dari usus besar yang berjalan ke atas, melainkan terletak setelah sekum.
empedu
(bile )- zat kimia pencernaan yang diproduksi di hati, disimpan dalam kantung empedu, dan disekresi ke dalam usus kecil.
sekum - bagian pertama dari usus besar, usus buntu terhubung ke sekum.
perut yg menghancurkan makanan
(chime)- makanan di perut yang sebagian dicerna dan dicampur dengan asam lambung. Perut yg menghancurkan makanan melanjutkan ke usus kecil untuk pencernaan lebih lanjut.
kolon desendens - bagian dari usus besar yang bawah berjalan setelah kolon transversum dan sebelum kolon sigmoid.
sistem pencernaan - (juga disebut saluran pencernaan atau saluran pencernaan) sistem tubuh yang proses makanan dan menghilangkan limbah.
duodenum - bagian pertama dari usus kecil, itu adalah berbentuk C dan berjalan dari perut ke jejunum.
epiglotis - flap di bagian belakang lidah yang terus mengunyah makanan dari tenggorokan turun ke paru-paru. Ketika Anda menelan, epiglotis menutup secara otomatis. Saat Anda bernafas, epiglotis membuka sehingga udara bisa masuk dan keluar dari tenggorokan.
kerongkongan
 (esophagus)- tabung panjang antara mulut dan perut. Ia menggunakan gerakan otot ritmik (disebut peristaltik) untuk memaksa makanan dari tenggorokan ke dalam perut.
kandung empedu
(gall bladder)- kecil, kantung-seperti organ yang terletak oleh duodenum. Hal menyimpan dan melepaskan empedu (zat kimia pencernaan yang diproduksi di hati) ke dalam usus kecil.
saluran pencernaan
(gastrointestinal tract) - (juga disebut saluran pencernaan atau sistem pencernaan) sistem tubuh yang proses makanan dan menghilangkan limbah.
ileum - bagian terakhir dari usus kecil sebelum usus besar dimulai.
usus
(intestines)- bagian dari saluran pencernaan yang terletak antara perut dan anus.
jejunum - yang panjang, digulung bagian pertengahan usus kecil, itu adalah antara duodenum dan ileum.
hati
(liver)- organ besar yang terletak di atas dan di depan perut. Ini filter racun dari darah, dan membuat empedu (yang memecah lemak) dan beberapa protein darah.
mulut - bagian pertama dari sistem pencernaan, di mana makanan masuk ke dalam tubuh. Mengunyah dan enzim saliva dalam mulut adalah awal dari proses pencernaan (makanan mogok).
pankreas - kelenjar yang memproduksi enzim terletak di bawah perut dan di atas usus.Enzim dari pankreas membantu dalam pencernaan karbohidrat, lemak dan protein di usus kecil.
peristaltik - gerakan otot ritmik yang memaksa makanan di kerongkongan dari tenggorokan ke dalam perut. Peristaltik tidak disengaja - Anda tidak bisa mengendalikannya. Hal ini juga yang memungkinkan Anda untuk makan dan minum selagi terbalik.
rektum - bagian bawah dari usus besar, di mana tinja disimpan sebelum mereka dikeluarkan.
kelenjar ludah
(salivary glands )- kelenjar yang terletak di mulut yang menghasilkan air liur. Saliva mengandung enzim yang memecah karbohidrat bawah (pati) menjadi molekul yang lebih kecil.
sigmoid usus besar
 (sigmoid colon)- bagian dari usus besar antara kolon desendens dan rektum.
perut
 (stomach)- karung-seperti, organ otot yang melekat pada esofagus. Kedua pencernaan kimia dan mekanik terjadi di perut. Saat makanan memasuki lambung, itu bergejolak dalam mandi asam dan enzim.
transversal usus besar
(transverse colon )- bagian dari usus besar yang berjalan horizontal di perut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar